-----Original Message-----
From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On
Behalf Of AS Firmansyah
Sent: 20 Juli 2005 9:09
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: Re: [ITCENTER] Koneksi klien Linux melalui gateway win'98 +
SyGate.

Sukowinarto wrote:

>Pakar-pakar IT yg terhormat,
>
>Mohon pencerahan, gimana caranya koneksi klien linux melalui gateway
>winÂ’98 + SyGate (ver. 3.11). semua setting network di klien linux udah
>disamain kayak klien windows, tapi koq ngak bisa browsing juga ya.
>Padahal di klien windows ngak ada masalah.... jadi binun, maklum
newbie.
>:-)
>
>Tq b4
>
>Regards

Kalok saya pribadi masih belum tahu software sygate apa konsepnya sama
dengan wingate? Kalok sama dengan konsep wingate dimana harus terinstall

software clien di pc client dan software server di pc yang berfungsi
sebagai gateway-nya kayaknya ngga bisa di implementasikan pada client
yang menggunakan OS linux kecuali si sygate tadi ada software client
support linux. Kalok pengalaman saya sih di pc yang berfunsgi sebagai
gateway di install software proxy aja, ntar setting gateway dari network

dan proxy dari browser di client linux-nya di arahin ke IP dari pc
gateway yang pake OS Win 98.

Semoga membantu
-asf-

Win'98 yang kita jadiin gateway untuk koneksi ke internet menggunakan
kabel modem dgn koneksi internet 24 jam. Trus kita instal SyGate supaya
workstation "tetangga-nya" bisa berinternet-ria juga. Di klien windows
ngak perlu install s/w lagi, cukup disetting supaya IP-nya merujuk ke IP
gateway tsb (yang kayaknya broadcast). Saya coba cara tsb dilinux, tapi
ngak berhasil.. :(

Btw, makasih sebelumnya...

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com