"The_Eye_In_The_Sky" <[EMAIL PROTECTED]> wrote :

> Kalau tidak ada dana besar, bisa diperhitungkan pemakaian Postgress SQL
> atau MySQL, mereka tidak perlu bayar.
>
> Even company seperti Sun Microsystems pun mengembangkan Cluster Agent
> untuk MySQL, jadi anda bisa lihat, ini permainan serius, bukan semacam
> software coba coba saja lho.

Sudak koq, saya lagi testing PostgreSQL untuk digunakan sbg backup
database FoxPro. Saya mau lihat dulu, stabil atau kaga untuk dijalankan
pada company. Berhubung saya baru aja belajar database PostgreSQL,
maka dibutuhkan penyesuaian terlebih dahulu. Gak bisa langsung
diterapkan begitu saja, perlu trial & error terlebih dahulu.

> [...]
> mempunyai database yang diakses multiple user concurrently, itu saatnya
> anda pakai two tier model. DB yang anda bangun pakai Fox Pro itu akan
> sudah sangat cukup jika hanya seorang operator yang melakukan proses
> update data, dan orang lain hanya "view only". Katakanlah digunakan
> untuk mesin absensi. Berhubung yang akan melakukan update hanyalah si
> mesin absensi (atau front office girl yang mengabsen orang yang keluar
> masuk) ya otomatis DB hanya akan di update oleh satu client saja kan.
>
> Oh yah, most of my clients juga punya kok Oracle DB yang datafilenya

Ok dech, saran anda saya hargai. Saya lihat anda sangat berpengalaman
di bidang IT, saya sih mungkin blom ada apa2nya dibandingkan anda
dlm hal ilmu yg saya miliki. Akan saya pertimbangkan saran dr anda ttg
memakai database model two tier.

Btw, thx a lot 4 ur suggestion, I appreciate that.

Salam,

Wiempy

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com