kenapa yg umum ditanyakan selalu standard honor/gaji ?
gak nanya kemampuan minimum untuk layak dapet gaji
;D

untuk gaji, sepertinya gak ada standard (saya belu tahu kalo ada lembaga
atau perundangan-undangan yg mengatur hal ini)
karena pekerjaan orang IT pun beda2 (kesulitan dan kapasitasnya)
kemampuannya juga beda2

yg perlu diutamakan, apa yg Anda kerjakan minimal sesuai dengen tingkat
pendidikan Anda
Anda seorang sarjana informatika, apa yg Anda lakukan ?
- mendesain sistem, memperbaiki sistem, mengembangkan sistem, analisa
sistem, memilih dan menentukan sistem yg sesuai
- merakit komputer untuk user, memonitor perkembangan VGA card terbaru,
memonitor harga2 peripheral terbaru
- atau yg lain, semacam narik2 kabel, download games, warez, porno :D

ada baiknya juga Anda sering2 kirim surat lamaran ke perusahaan2 lain,
kalo dapet panggilan itu kesempatan untuk Anda cari informasi lebih banyak
jadi bisa tahu perusahaan A kasih gaji berapa, fasilitas apa yg
diberikan/disediakan, si perusahaan B bisa kasih apa, teknologi apa yg
belum kita tahu tapi di perusahaan lain sudah dipakai

dsk wrote:

>langsung saja.
>mungkin diantara temenĀ² millis tahu atau berpengalaman
>tentang honor pekerjaan IT
>soalnya saya sulit menentukan standar upah yg sesuai
>bila temenĀ² ada yg pernah melakukan hal tersebut,mohon sharingnya
>  misal untuk SysAdmin
>Setup webserver Rp sekian
>Seting DNS Rp Sekian
>Dsb
> untuk NetAdmin dan Profesi IT lainnya
>  terimakasih sebelumnya
> Cat:boleh Japri juga

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com