On Mon, 2005-08-01 at 07:18 +0700, CebonX wrote:

> Ok saya pilih yg ini aja..............
> Modem pool itu yg bagaimana?

1. Beli modem sebanyak orang yang mau akses ke kantor seperti yg anda
mau. Modemnya harus yang support callback dan bisa baca CLI. Dulu sih
pakai US Robotics Courier V.Everything, sekarang masih dijual kagak yah,
ini saya kurang tahu.
2. Beli multiport serial card dengan port sejumlah modem di no 1 itu.
Gunakan ini untuk menguhubungkan computer server dengan modem
3. Install dial-up server atau RAS server di server anda, dengan option
kemampuan call back diaktifkan.

Memakai modem emang soooooooo 3rd world country banget, tapi ya no
choice. Jarak 50km soalnya dan anda maunya gratis dari sisi pemakaian.