Balasan buat imem,

Share pengalam aja, kemarin Boss saya menghadapi hal yang sama dengan anda,
kemudian saya di minta untuk mencari tau apa penyebab windows gak mau shutdown
atau restart.

Cari punya cari ternyata ada satu file *.exe (games.exe) yang dijalankan oleh
windows yang mengakibatkan proses shutdown ga bisa di jalankan.

Coba anda masuk ke task manger, lihat di tab Processes, coba matikan satu
persatu service yang menurut anda mencurigakan, terutama yang dijalankan oleh
user bukan systems.

Atau coba scan HDD anda dengan AV yang terbaru.

Good luck....

Gepe