Koneksi dengan c-band itu relatif. Bisa disebut murah, bisa juga mahal.
Tergantung Bapak menggunakannya DIMANA, TUJUANNYA APA ? Kalau di wilayah yang
sangat membutuhkan, ttp tidak ada pilihan lain, atau untuk kepeluan bisnis,
jatuhnya MURAH. Kalau untuk pemakaian pribadi, atau suatu kegiatan skala kecil,
wah mahal banget. Jadi untuk sekolah misalnya, kalau hanya satu sekolah, tidak
disambi bisnis, tidak pungut iuran ke siswa, wah pasti gak cocok. Biaya beli
bandwdthnya saja perbulan paling butut 2jutaan. Pasang antena bisa ketemu di
50jutaan. Terus bayar orang untuk pemeliharaan, dst.dst. Komentar sementara
saya begitu, base on pengalaman bersama kawan-kawan. Saya punya persoalan yang
sama. Lebih jauh, kita bisa share. Ini HP saya 0818765945. SMS dulu ya. Thanks.
Semoga bermanfaat.

"Irawan M.A. Saleh" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Dear All,

Saya pernah liat koneksi Internet yang menggunakan c-band (satelite).
Mungkin rekan-rekan disini ada informasi tentang koneksi ini dengan harga
murah karena akan digunakan untuk sekolah. (anggaran mepet) ;)

Kalau ada penawarannya lebih saya terima, (via Japri)

Rgds,

Arif Kurniawan