Saya belum pernah mengalami hal seperti ini,
namun untuk lebih amannya mending install paket php aja di
http://www.download.com/PHPTriad/3000-2165_4-10264269.html

Satu aplikasi (phptriad.exe) namun lengkap dgn Apache+PhpMyAdmin+MySQL
Anda tidak perlu melakukan configur lagi..tinggal Klik trus OK!

Semoga membantu.