Saya pernah membeli CDRW ION 52x32x52 (Keluaran Metrodata), Setelah saya
mencoba membuning CDR memang ada yang berhasil, namun banyak gagalnya (85
persen error)  padahal saya sudah menggunakan kecepatan 8x.
CDRW ION tidak akan otomatis terdeteksi di aplikasi yang menyediakan fasilitas
burning jika tidak mengistall ASPI Driver terbaru. Selain itu hasil pembakaran
dengan Optik dari CDRW ION  tidak sedalam pada CDRW ASUS 52x32x52 (Dengan CDR
merk sama). Pelayanan purna jualnya juga PAYAH, karena setelah saya menghubungi
beberapa no telp service center Metrodata yang saya dapat dari brosur sebelum
saya membeli CDRW ION tidak sesuai, lalu saya coba menghubungi no telp
Metrodata-nya untuk menanyakan no telp dan kemungkinan perbaikan di service
center (Mungkin lebih murah kalau service daripada beli baru), Ternyata produk
tersebut sudah tidak ada lagi, dengan kalimat lain TIDAK ADA komponen untuk
memperbaiki kerusakan . Mengapa Demikian ??????. Sekarang CDRW tersebut hanya
menjadi sampah elektronik koleksi saya. Dengan rasa amat sangat kecewa saya
memutuskan untuk kembali membeli DVD Combo 52x32x52x16 SAMSUNG (Semula ingin
membeli merk ASUS tapi sedang kosong). Lumayan selain dapat kabel data (Tidak
ada dalam kemasan CDRW ION) , CD dan kabel audio, hasil burningnya juga cukup
bagus !!, belum pernah gagal untuk saat ini. Sementara saya belum kecewa dengan
merk SAMSUNG.

Merk baru memang sangat menyebalkan, KAPOOOK GW membeli produk keluaran baru.
Jadi saran saya JANGAN PERNAH COBA2 MEMBELI PRODUK BARU karena hanya akan
menjadi KELINCI PERCOBAAN saja, Pilihlah produk yang sudah lama exist dipasaran
dan pelayanan purna jual yang baik. Semoga dapat bermanfaat !!.

[@@] Jajak pendapat pembuatan jaket: www.itcenter.or.id/jaket