"british soul edge" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> dari milis sebelah....

> saya juga pernah ditanya seorang teman:
> - bagaimana kalo processornya tiba2 rusak/mati
> - bagaimana kalo mainboardnya yg rusak/mati
>
> bukankah hardware id nya bakal berubah,
> so..windows XP nya ga bakal bisa diaktivasi, CMIIW
>
> mungkin ada yg bisa menjelaskan...? :)

Wiempy:
Windows XP OEM tetap bisa diaktivasi klo misalnya
prosesor atau mainboard yg kita punya rusak. Lalu kita
beli prosesor baru atau mainboard baru. Cukup
aktivasi lewat telp di (021) 515-5151. Setelah masuk
tekan no. 1, lalu tekan no. 3, lalu tekan no. 1 lagi.
Untuk aktivasi Windows XP, tekan no. 2. Beres sudah.
Saya sarankan jangan aktivasi lewat internet, karena klo
lewat internet ujung2-nya bakal disuruh ganti serial number,
dan akhirnya mau gak mau kita harus telp customer service
Microsoft. Klo aktivasi lewat telp, klo dikasih tau sama
mesin penjawab telp Windows XP sudah diaktivasi sebelumnya,
lalu dioper ke customer service, bilang aja ke customer
service klo mainboard atau prosesor yg dipakai rusak, dan
diganti dgn yg baru, saya jamin pasti dikasih kode aktivasinya.

Salam,

Wiempy