Benar, komputer saya pernah keserang tuh virus. Versi yang menyerang
komputer saya adalah Worm32/Brontokbro.E (virus brontok versi E klo g salah
sekarang udah versi N yach... :) )

Sekarang komputer saya udah bebas dari tuh virus gara-gara saya lakukan
beberapa langkah pengobatan terhadap tuh penyakit  sbb :

1. Mengapdate Anti Virus yang terbaru.
    Dulu saya pake Mc Afee Anti virus versi demo dan sekarang udah pake
versi 10 +, dan juga saya
    mempunyai Norton anti virus yang siap diaktifkan. (2 anti virus, 1
disable).
2. Menghilangkan/menghapus file-file tertentu yang terkena virus melalui
safe mode sebagai
    administrator. (biasanya filenya berbentuk folder yang menyerupai folder
yang sebenarnya namun
    file yang dibentuk dari virus ini berekstention .exe)
3. Gunakan software anti virus Brontok removal (bisa cari di google...) dan
jalankan intruksi yang
    ada. Jika tidak berhasil juga dihilangkan tuh virusnya, maka coba
menggunakan anti virus
    Removal brontok yang versi lainnya. ( saya coba pake anti virus removal
versi 1.x.x dan belum
    juga  di hapus tuh virusnya, trus saya pake lagi yang removal brontok
versi 2.x , apa yang
    terjadi......... ternyata penghapusan file-file yang terinfeksi virus
brontok tersebut belum sempurna
    alias masih tersisa file-file yang dibuat oleh tuh virus).
4. So, jangan khawatir............ masih ada jagoan lainnya yang gak kalah
hebatnya dari anti virus
    yang udah terkenal.......... deh....!!!
5. Saya udah coba scan pake McAfee dan Norton, tapi gak berhasil...... Dan
ternyata si Anti Virus
    Avast! Free Home Edition telah berhasil membabat habis tuh
virus.......... Makasih buat Avast!
    Anti Virus.....!!! :D
6. Jadi setelah saya install Avast, saya harus menghilangkan anti virus
norton terlebih dahulu dan
    selanjutnya setelah selesai install Avast! saya update McAfeenya.
Kemudian saya restart
    komputernya......... dan wah... apa yang terjadi........
7. Si Anti Virus Avast! yang baru saya install tadi dapat mendeteksi virus
brontok tersebut dengan
    sempurna, saya pilih Delete untuk option dari file yang terkena virus
brontok V.E itu. (Virus-virus
    lainnya juga ikut ke delete seperti Worm Mytoob dan Somefool, Beaggle,
Exploit.HTML.IFrame,
    HTML.Phising.Bank.)
8. Al hasil......... Komputer saya telah menghirup kembali udara
segar.......... fresh.... kayak masih
    perjaka......... begono.........
9. Semoga bisa membantu......... Oh ya ada yang kurang tapi saya lupa
urutannya dimana....yaitu
    mendisable regedit dan msconfig setelah menjalankan antivirus brontok
removal. Karena klo gak
    salah virus itu menyerang melalui Regedit. ( Ini dilakukan di safe mode
10.Salam dari komunitas open source........(Linux).

                                     "Do more with Linux and Open Sources".

http://sarrury.tripod.com/
http://www.geocities.com/alghifary_alamsyah