Waktu mahasiswa dulu, saya banyak pengalaman menjadi Organizing
Committee (panitia pelaksana) maupun Steering Committee (panitia
pengarah). Diluar pengalaman kemahasiswaan sih belum ada, pengalaman
mengelola acara secara profisional gitu.

Menurut saya inisiatif pertama/inisiator harus dipegang oleh
owner/moderator/member senior (lebih dulu, lebih aktif, lebih
pengalaman dan lebih-lebih lainnya).

Sebelum membentuk panitia/membicarakan perencanaan kegiatan,
inisiator ini harus bisa mengumpulkan beberapa member milis untuk
copy darat 2 atau 3 kali. Sambil agenda dan hasil pertemuan
dipublish dimilis.

Gimana menurut rekanz

rgds

Cyril