----- Original Message ----- From: "Fathoni A. Musyaffa" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Friday, February 17, 2006 10:43 AM

>   1. perlukah kita mendalami IT dalam suatu universitas secara formal?

Perlu buat pondasi, fokuskan bekal formal utk ilmu bukan hanya ijazah :-P
selama masih bisa sekolah, sekolah lah sampe mentok.

>   2. jika tidak mengambil jurusan TI/ilkom dan dalam suatu univ. itu bisa
shopping mata kuliah, mata kuliah apa saja yang cukup rumit untuk dipelajari
secara otodidak? <berikut mata kuliah yang tersedia, sekali lagi mohon maaf
jika teks ini terlalu panjang >

Daku pernah dapat kaya gituan semuanya, sampe hampir muntah gw ama materi
tsb :-D Abis mo gimana lagi klo dah hobi mo apa coba? menurut saya pribadi,
hobi harus diimbangi dengan ilmu-nya, jadi bisa tau luar dan
dalam..hehehe...kaya apaan aja..:-P

The Nighmare gw nih...hiks...hiks...hiks..

> [...]
>   Metode Statistika                                            -----> D
>   Analisis Numerik                                             -----> D
>   Penerapan Komputer                                      -----> D
>   Kecerdasan Komputasional                            -----> D
>   Temu Kembali Informasi                                -----> D
>   Pemrosesan Paralel                                        -----> D
>   Pengantar Kriptografi                                     -----> D

>   3. kompetensi apa yang dibutuhkan (pada umumnya) yang dibutuhkan dalam
dunia IT?

Kompetensi akan terus berkembang sesuai dgn kebutuhan jaman, nah ilmu2 tadi
lah jadi pondasinya, kini teknologi IT sedang mengarah ke sistem keamanan
bahkan suatu saat arah teknologi IT akan menuju ke jaman serba robot, yang
kesemuanya dilakukan dgn remote dan program, klo benar itu terjadi kita
sudah siap dgn ilmu-nya. Mari kita songsong Era Digital Informasi dan tetap
semangat.

Wassalam

Eko Budhi