Dear All

Aku mempunyai komputer dengan spesifikasi sebagai berikut :

Processor Amd Athlon 64 3.0 Ghz

Memory DDR 2 Gb PC 3200 Vgen

Mainboard ECS RS480-M

Vga Card Onboard share memory

Harddisk SATA 1.0 Seagate 80 Gb

Tipe RAID à Sil 3112A
CDrom Asus 50 X

DVDR/W Sony Double Layer

mau aku komputer tersebut diinstall dengan Linux Redhat AS4 dengan
sistem raid1 atau mirored

tapi boot pertama kali timbul error sebagai berikut :
1). PCI Cannot allocate resource region 307 device 0000:00:00.0" à
Waktu linux mulai booting.

2). error saat Starting system dan bootnya lama sekali sampai muncul
tulisan sebagai berikut : "ata3:command 0x35 timeout, stat 0x50
host_start 0x64"

Note :
Selama proses installasi step pertama tidak ditemukan error sama
sekali, error baru muncul setelah proses installasi step pertama
selesai dan linux minta untuk boot ulang untuk melanjutkan step
installasi berikutnya. tepatnya saat pengecekan system kernel.

saya sudah mencoba installasi dengan harddisk biasa tapi error tidak
ditemukan. dan linux berjalan dengan normal.

selain itu juga saya coba dengan installasi tanpa mengaktifkan
raidnya sehingga harddisk sata dikenali sebagai IDE biasa, tapi
hasilnya tetap nihil dan error masih timbul.

Adakah yang bisa membantu saya gimana solusi terbaik agar komputer
saya bisa diinstall dengan sistem raid1 atau mirrored dengan
harddisk sata dengan mengunakan sistem operasi linux AS4?

terikasih kepada teman - teman yang mau menanggapi masalah saya ini
atau mau berbagi pengalaman

best regards

bardi