Tapi klo perusahaan tempat dia ngelamar cuman merhati'in sertifikat
ajah... gimana ?
tanpa ngeliat kemampuan dia sesungguhnya... dan ngesampingkan orang yang
ngga punya sertifikat tapi menguasai "hal" itu ??

tergantung ama HRD / perusahaannya kale yah.... menurut dia sertifikat
udah mumpuni apa belum..
klo belum yah... dites ajah semua pelamarnya....

Soalnya di indo rata2 perusahaan ngutamain "sertifikat" yg cuman
selembar daripada kapabilitas.. CMIIW
Inikah yg dinamakan "dilema" ?