On 3/23/06, silverhawk262 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Kebetulan salah satu teman saya berlangganan internet kabel ADSL
> melalui kabel vision . Sekarang ada kebutuhan untuk menambah satu pc
> yang terkonect internet tersebut.
> Bagaimana cara melakukan share connection? total sekarang ada 2 pc yang
> butuh menggunakan koneksi internet . Satu sama lain terpisahkan oleh
> kamar dengan jarak sekitar 3 m.

pertama, kabelvision itu menyediakan akses via cable, bentuknya kabel
coaxial, dan nggak bisa buat nelpon. ADSL itu pakai kabel copper
telepon biasa, bisa buat nelpon juga. persamaannya sama2 broadband,
walaupun ADSL seharusnya lebih cepat.

sekarang, agar bisa share connection, kedua komputer anda itu harus
sudah saling terkoneksi sebelumnya, entah pakai kabel ethernet, entah
pakai wireless. kalau ini sudah berhasil, sekarang tergantung anda
pakai OS apa di komputer yang tersambung di kabelvision. kalau pakai
windows xp misalnya, anda tinggal share connection, nanti otomatis
kedua komputer bisa akses internet pada saat yang bersamaan.

--
I solemnly swear that I'm up to no good, http://data.startrek.or.id
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com