Saya ga ada proposal yang dimaksud, tapi berdasarkan pengalaman saya
membangun infrastruktur IT diperlukan step sebagai berikut:

   1. Presentasi design infrastrukstur yang akan di implementasikan ke
   pihak perusahaan.
   2. Memberikan rincian biaya implementasi ke perusahaan.
   3. Jika perusahaan setuju dengan design infrastruktur dan setuju
   dengan biaya yang diajukan maka membuat surat perjanjian kedua belah pihak.
   4. Melengkapi hardware/ software yang diperlukan.
   5. Implementasi
   6. Finishing implimentasi (mengecek apakah semua yang di
   implementasikan sudah berjalan dengan baik atau tidak biasanya monitoring
   ini selama 1 bulan, jika tidak ada trouble maka implementasi dianggap
   selesai)
   7. Kemudian tahap akhir adalah maintenance,. hal ini tergantung dengan
   deal dengan perusahaan tersebut apakah untuk maintenance ini diperlukan
   seorang engineer untuk standby atau maintenance rutinitas seminggu 1 x atau
   1 bulan 1x atau perusahaan tersebut mau independence alias mau maintenance
   sendiri...-

Jika ada yang mo nambahanin silahkan.

Semoga membantu.

NB: Klo Bapak mo menanyakan design security network, system, mail dan
gateway bisa via japri ke saya...."I dont need yr money" free...

Salam, 354
BenQ