hanya sebagai masukan saja,
1.  memang klikbca tidak bisa via proxy tapi bisa jika usernya dikasih akses
NAT
jadi saran saya, pastikan anda menggunakan aplikasi internet sharing yang
mendukung proxy dan NAT. jadi tinggal nanti anda bagi group user yg bisa
akses klikbca bisnis, maka diberikan ke group NAT sedangkan user yg hanya
akses browsing biasa, cukup diberikan akses via http proxy

saran saya, sebaiknya anda meengajukan untuk kerionya dibeli secara legal..
pengalaman saya menggunakan kerio.. ini sudah cukup bisa menghandle NAT dan
proxy bersamaan dan juga mendukung grouping user..

2. email program itu bisa anda pergunakan mulai dari exchange server, merak
mail server.
yg terakhir ini sudah saya implementasikan ke client perusahaan saya (
dengan +/- 30an user) dan sukup ok dan handal...

3.  proxy server dan internet server, adl hal yg sama jika yg anda maksud
untuk sebagai firewall dan internet sharing.
     mail server merpkan server yg menangani keluar / masuk
(pengiriman/penerimaan) mail..
jika dan ingin membangun system yg aman dan mudah dalam maintenancenya,
sebaiknya antara mail dan internet proxy server dilakukan pemisahan secara
fisik.

jadi usahakan selalu semua server (file server, mail server, DNS server,
dhcp server dll) dan user selalu berada di dalam jaringan tertutup (artinya
diberikan akses langsung ke internet zone) dan untuk mengakses ke internet
hanya melewati 1 gerbang yakni internet proxy server..
untuk lebih aman lagi, sebaiknya juga anda cari internet proxy yang sudah
ada fungsi firewallnya...