Rekan semuanya, ada yang tau bagaimana sih cara ngukur bandwith yang kita
peroleh dari provider kita?

Sebab saya langganan ADSL Unlimited 512 kbps (ini menurut kontrak) dengan
CIR 1:32. Namun ketika saya test dengan menggunakan speakeasy.net (untuk
yang international) selalu dapetnya 90 kbps (ini paling tinggi selama 1
minggu test) dan lokalnya selalu dibawah 384 kbps (ngukur melalui
plasa.com).

Kalo selalu kaya gini, makanya jadi bingung, apakah langganan saya adalah
ADSL unlimited 512 kbps atau jangan jangan hanya 384 bahkan mungkin paling
rendah kali.

Mohon terangnya.

Terima kasih.

Denis Arifin