> dan kalo di thread ini disebutkan car pc nya untuk photoshop ,
multitasking
> dll,
> tentu saja sy tidak akan posting ttg pda.

===== Ya makanya saya komentar Pak... jelas2 judulnya Car PC, koq
malah disuruh pake PDA... uda jelas misalnya Lapangan Basket, koq
disuruh main volley... ;)

> nope, pda adalah pda, pc adalah pc.

===== Ini sekedar ramalan saya aja pribadi... anggap aja talking crap
deh... :) PDA is over... uda enggak ada lagi device baru yang based on
PDA only... silakan liat sendiri... seri PDA pelan2 didiskontinu dan
semua pabrikan bikinnya PDA/Phone atau Smartphone... Ini kenyataan
Pak... bukan omong kosong... silakan riset di pasar aja kalo dirasakan
PDA masih hidup...

Di luar negeri malah lebih parah lagi koq... booming PDA uda lewat
dari tahun2 lalu...

> soal pdaphone, tetep saja ini kelas pda. ini masalah konvergensi
saja.
> jadi rasanya IMHO, era pda belum lewat.

===== Betul, PDAPhone yah based-nya memang PDA... dan kalo Anda anggap
PDAPhone=PDA ya jelas era PDA=PDAPhone memang belum lewat... tapi kalo
Anda bicara PDA only device, maaf2 saja... uda lewat tuh jamannya...

Coba sebutkan vendor besar yang masih rilis PDA only device dalam
tahun2 terakhir?

IMO dari pengalaman saya, uda ga masuk akal kalo Anda bawa PDAPhone/
Smartphone tapi tetep bawa juga device PDA only kan? Ngapain lagi? and
if you can pay almost the same price for a PDAPhone device (a little
big higher perhaps), why should you buy a PDA only device? enggak make
sense kan?

Dulu jamannya orang bawa dumb phone alias ponsel klasik, tanpa feature
advanced organizer. Jadi PDA only device memang akan menjadi nilai
plus untuk organizing your schedule, karena dumb phone gituan memang
fungsi organizernya very limited (dan PDA Phone masih mahal banget,
gue inget banget harga O2 XDA berapaan tuh pertama kali keluar).

Sekarang mah jamannya bawa PDAPhone karena harganya semakin reasonable
daripada beli ponsel plus PDA. Jadi sebagai organizer sudah langsung
di PDAPhone/smartphone. Seandainya bawa satu device lagi, tentu prefer
yang kelasnya di atas PDA/PDAPhone... ya apalagi kalo bukan notebook..
. kalo ada duit lebih, pastinya pengen notebook yang lebih kecil...
lahir subnotebook, tablet pc... dan akhirnya umpc... Itu sedikit
cerita dari saya... silakan komentari kalo Anda rasakan ada yang
kurang sesuai...

Thanks.

Sincerely,
Jimmy Auw.