Periksa program apa saja yang di start saat kita menghidupkan komputer.
Kalau ternyata banyak dan sebenarnya tidak diperlukan atau tidak dikenal,
maka matikan saja.

Untuk memeriksanya :
Masuk ke Start, Run, ketikkan msconfig dan klik OK, maka menu System
Configuration Utility tampil.
Klik tab Startup, maka akan muncul program-program yang di start setiap kali
kita menghidupkan komputer.
Nah, kalau komputer berjalan lambat, pasti disana terdapat sangat banyak
program-program yang ada dan semuanya ter contreng.
Pilihlah yang sudah pasti berguna bagi kita, misalnya, yang saya ketahui,
antara lain :
untuk Norton Anti Virus, yaitu ccApp dan ADVCHK,
kalau menggunakan CDRW dengan Nero, yaitu InCD,
kalau menggunakan Bluetotth USB, yaitu BTTray,
kalau menggunakan Scanner merek Microtec, yaitu Microtek Sacnner Finder,
kalau menggunakan Photo Shop, yaitu Adobe Gamma Loader
Nah kalau semua yang perlu sudah tercontreng dan yang lainnya sudah kosong,
klik Apply dan OK, maka akan ada menu yang menanyakan, apakah kita akan
menstart komputer sekarang dan jawab ya.

Setelah itu komputer akan start seperti biasa dan bisa dirasakan, bahwa
sekarang akan bekerja dengan jauh lebih cepat.

Salam.