CMIIW = Colek Me If I'm Wrong = Colek saya kalo salah ... hehehehehe

Asep Saefudin <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Iya mas maaf.......CMIIW itu apa??
Trus masukan commentnya kok tidak
ada.??

Blackberry adalah suatu layanan yang memungkinkan Smart phone, seperti
Sony
Ericsson P800/P900/P910 atau PDA Phone, seperti XO2 XDA, HP6515, bisa
menerima email dengan cara penerimaan seperti SMS, yaitu, begitu email
diterima, langsung HP kita bisa mengetahuinya dengan adanya nada dering
dan
langsung bisa kita baca emailnya.

Bos saya ingin agar HP karyawannya (tertentu saja) bisa menerima email
dengan cara seperti yang Pak Henkie jelaskan, saya coba komunikasikan
dengan
email provider yang mengelola web-hosting kami, mereka menconfirmasikan
bahwa kami adalah pengguna share  yang mana bila kami menggunakan
Blackberry, dampaknya akan dirasakan juga oleh pengguna yang lain.
Provider
kami menawarkan product yang dedicated yang bukan share lagi dengan
pengguna
yang lain. Untuk ini biaya yang akan dikenakan adalah IDR 7jt/bulan.

Saya coba ajukan alternative lain yaitu dengan mengaktifkan layanan GPRS
di
telkomsel, tapi fasilitasnya sangat terbatas (tidak ada calendar,
contacts
dan organizer) hanya sebatas mengelola email (send/receive)

Kami menggunakan layanan email dengan POP3, saya berharap masukan dari
rekan2 milist untuk mengetahui lebih jauh alternative apa saja yang
mungkin
dapat dilakukan apabila instalasi Blackberry untuk HP kyw tidak mungkin
dilakukan.