----- Original Message -----
  From: Iwan Awaludin
  Sent: Sunday, June 11, 2006 3:36 PM
  Subject: Re: [ITCENTER] Re: Software Ilegal Rugikan Negara Triliunan Rupiah

-----------------------------------------DELETE------------------------------------------------------------

  >Kalau mau murah, mungkin harus mengajukan pada institusi agar ikutan
  >Academic Agreement. Dulu saya lihat di ITB, software XP, Office, Visual
  >Studio, encarta, dan beberapa software lainnya cuma harus bayar 150 ribu
  >setahun. Cukup murah koq. Apalagi sekarang ada yang versi gratisnya.
  >Nah, kalau mau jualan lagi, mungkin harus mikirkan persoalan keetisan.

  Etis sesuatu yang sangat abstrak :-) Etis dimata anda belum tentu Etis dimata
saya he..he..he..he...

-----------------------------------------DELETE------------------------------------------------------------

  >Butuh waktu dan harus sudah dimulai. Belajar software sekarang sudah jauh
  >lebih mudah. Sudah banyak yang gratis. Harusnya kalau cuma mau belajar VB
  >aja mah, ngga masalah lagi ya. Oracle juga sudah ada yang gratis. Enaknya
  >belajar jaman sekarang. Harusnya sudah ngga ada alasan lagi beli CD
  >bajakan untuk belajar.

  Apakah Oracle udah opensource dan GPL? Wah boleh juga tuh...bisa dapet dimana
yah CD-nya? dah coba obok2 M2M belum nemu euy, semuanya masih bajakan
bro....Klo sy pribadi tanggapi ini subject cuma satu hal yaitu dimana dan apa
sih buktinya negara dirugikan sampe trilluan gitu?? ada bukti Web-nya gak??

  Jangan2 ruginya negara bukan karena Software tapi korupsi para pejabat yang
masih tinggi. Jadi buat apa pusing ama Negara kan udah ada yang ngurusin
Bro....sy gak digaji ama negara kok :-P bahkan sy hidup dari duit orang2 yang
ada di negara luar sono. Sori kalo ada member dari orang2 pemerintahan, asal
tau aja emang sy lahir di Indonesia tapi sayang duit yg sy dapat justru dari
negara orang.

  Dulu sy punya warnet dgn karyawan lebih dari 10 orang harusnya pemerintah
Indonesia membantu kelangsungan UKM warnet sy karna sedikit tidaknya membantu
pengangguran di Negara ini tapi apa yang sy dapat???Setan2 PUNGLI DGN SEJUTA
ALIBI membuat warnet sy merugi hingga sy harus merumahkan lebih dari 10 orang
dan kini sy dagang juga dengan sembunyi2. Sy tau betul pemerintah daerahpun
masih banyak pake BAJAKAN karena banyak konco2 sy juga mengelola beberapa web
mereka. Jadi Tolong biasakan Mulai dari DIRI SENDIRI, jangan pernah jadi MALING
TERIAK MALING.

  CMIIW deh......

  Wassalam

  IT Freelancer On-Line