----- Original Message -----
From: "xneakers" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <ITCENTER@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, 20 June, 2006 8:27 AM
Subject: [ITCENTER] Re: Nonton DVD di komputer

> ===== Bro, kalo ada jeda untuk playback VCD di spek seperti itu (eh
> beneran VCD kan ya?), kayanya sangat2 keterlaluan deh (ada yang salah
> banget inside your PC)... seinget saya waktu itu main VCD saya cuman
> pake Pentium 100 MHz saja sudah oke koq... Untuk DVD sekalipun rasanya
> tidak masuk akal dengan spek segitu masih ada jeda... Coba kopi file
> VCD (DAT) atau DVD (VOB)-nya ke hard disk dan liat masih patah2 atau
> tidak... kalo tidak patah2, coba ganti drive-nya... atau perhatikan
> apakah dia jalan di Mode PIO... atau mungkin ada konflik antar device-
> [...]

Wpy:
Saya juga bingung, kasusnya cuma terjadi pada beberapa film original
saja. Klo yg laen sich mulus2 saja playnya. Saya play pake PowerDVD,
saya play VCD film Hollywood original. Klo saya copy file DAT dari
VCD ke hardisk dan saya play di hardisk sich pasti mulus dan lancar2
saja. Saya pakai CD-ROM merk Freetech, yg kata CHIP paling cepat
dlm hal read. Speednya 56X loch, gile bener, CD-ROM Asus saja
paling mentok speednya 52X. Saya sich curiga kayanya masalah ada
di software PowerDVD versi 3 atau versi 4 yg saya install, yg blom
sepenuhnya berfungsi sebagai playback. Klo pakai Xing MPEG player
sich hasilnya bisa beda loch. Lebih mulus klo saya play pake Xing MPEG
Player.

Ternyata teman saya yg maniac nonton dan nyewa film orginal di rental2
film mengeluhkan hal yg sama. Pas dia nonton di VCD Player untuk film
tertentu bisa mulus tanpa jeda, sedangkan pas di play di CD-ROM
hasilnya lumayan banyak jedanya. Setahu saya ada merk CD-ROM
tertentu yg transfer rate untuk read-nya lama dech, jadi gak secepat
merk CD-ROM laennya. Maybe hal tsb yg mempengaruhi terjadinya
banyak jeda pas kita nonton film di CD-ROM.

Salam,
Wiempy