--- In ITCENTER@yahoogroups.com, "Hamzah Ance" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Kami menggunakan 602LAN Suite 2004 (www.software602.com), jawaban mereka
> karena kami tidak memiliki IP Public katanya padahal sebelumnya
> lancar-lancar saja. Setahu saya kalo IP Public gunanya kalo kita mau
> menangani mail server/web server sendiri agar bisa diakses dari luar
kan?
> CMIIW.

Saya rada bingung sebetulnya. Mail server anda di kantor, tidak
terkoneksi ke Internet pakai email public. Lalu anda beli jasa
webhosting dari suatu ISP. Rada rada bingung hubungannya. Web
berhubungan dengan email?

Atau anda selama ini membeli jasa secondary MX dari ISP sebelumnya,
kemudian melakukan SMTP transfer antara secondary MX ke primary MX di
kantor anda?

Atau anda selama ini melakukan maildrop di ISP lama, kemudian email
server anda melakukan download POP3 dari maildrop tersebut dan
membaginya ke user internal?

> Emang kontrak kayak gini bisa dibatalin ya kalo kurang memuaskan?
Kembali
> uang gak?

Pada waktu membeli barang, anda nanya dulu kebutuhan anda bisa
tercukupi tidak? Kalau anda main beli tanpa nanya dulu ya yg salah
anda. Tapi kalau anda sudah menyatakan kemauan anda dan ternyata tidak
terpenuhi, ya sah sah saja minta refund. Kecuali kalau disebutkan
dalam klausulnya tidak bisa.

Selama ini pengalaman saya dengan ISP memuaskan kok, mereka
menyediakan account trial. Dicoba 30 days, gak puas, gak usah terusin.
Anda gak mencoba trial dulu?