On 6/23/06, Dela Hardi Kurniawan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> lam kenal semua para pakar IT...
> saya seorang pemula yang perlu belajar banyak tentang
> IT nih.....

silakan belajar menulis subjek yang lebih informatif. "mau tanya dong"
sama sekali tidak mencerminkan 2 pertanyaan yang anda ajukan di bawah
ini.

> saya mo nanya tentang :
> 1. pc cloning
> 2. bagaimana sistem 1 cpu 2 monitor ( 1 cpu 2 user
> atau    monitor 1 dan monitor 2 berlainan kerjanya )
>
> saya mohon pencerahannya bagaimana sistem2x tersebut
> bekerja serta kebutuhannya

saya jarang melakukan pc cloning, tapi untuk konsepnya saja, anda
butuh harddisk yang minimal sama size-nya dengan yang akan di-clone,
lalu konfigurasi hardware komputernya sebisa mungkin sama. habis itu
anda tinggal clone harddisk-nya dengan ghost atau dd.

> saya juga mohon dishare artikel yang berkaitan tentang
> pertanyaan saya ini
> sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih...

1 cpu dua monitor itu namanya multihead.
dua monitor yang menampilkan isi yang sama itu namanya mirroring.
dua monitor menampilkan isi yang berbeda itu namanya spanning.
hampir semua OS yang modern mendukung multihead ini.

kalau satu cpu bisa dibikin 2 user, itu berarti satu cpu di-share
untuk lebih dari satu user, jadi yang ada dua bukan cuma monitor, tapi
input device juga, seperti keyboard dan mouse.
contoh untuk sistem ini di linux:
http://www.psn.co.id/igos/igos-kwartet.php

di windows kalau tidak salah namanya pc buddy.

--
I solemnly swear that I'm up to no good, http://data.startrek.or.id
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com