On 6/27/06, Tommy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Masih juga ga nyambung ya bung Ryo,
> Bung Anggi cuma tanya apakah ada yang pernah pakai???
> jawaban yang umum untuk pertanyaan sperti itu IMHO adalah "saya sudah dan
> menurut saya bagus" atau
> "saya sudah dan menurut saya kurang bagus di segi x, y, z karena a, b, c nya
> d, e, f"
> dan sebagainya..
> Saya rasa itu point yang dimaksud oleh bung Anggi.
> Seandainya dijawab dengan baik dan benar, bisa nambah pengetahuan para
> peserta milis tuh, jadi tau kelebihan dan kekurangannya MAC OS X for
> Intel/AMD

mau ngomong soal nyambung nggak nyambung?

kayaknya ada yang nanya masalah lisensi OSX x86 ini. itu siapa ya?

"untuk bung Anggi, jenis lisensinya untuk Mac OS X apa aja yah? mohon infonya
bila mengetahui"

anda kira OSX x86 itu resmi dijual? TIDAK.

kalau tidak resmi dijual, lalu yang bung anggi tawarkan itu apa dong?
UNOFFICIAL / LEAKED OSX x86.

kok bisa dibilang leaked? karena ya itu seharusnya developer version,
yang dibikin khusus untuk hardware dengan apple specifications.
makanya dari awal saya ngomong, belilah mac kalau memang mau
mendapatkan pengalaman menggunakan OSX yang sebenarnya.

bukan berarti leaked version itu nggak bakalan jalan di hardware yang
bukan buatan apple, bisa aja jalan, tapi tidak ada jaminan kalau akan
jalan dengan stabil. nah, sekarang coba PIKIRKAN hal ini dalam-dalam
sebelum anda ngomong "NGGAK NYAMBUNG" lagi, kalau pertanyaan awalnya
adalah bagaimana rasanya menggunakan OSX:

apakah menggunakan OSX di hardware yang tidak sesuai dengan
spesifikasi dari apple lalu mengalami crash (pengalaman orang lain:
tiap masuk screensaver selalu crash, ganti IP crash, dlsb) itu akan
MEWAKILI pengalaman menggunakan OSX? TENTU SAJA TIDAK.

itu saja. silakan gunakan akal sehat.

--
I solemnly swear that I'm up to no good, http://data.startrek.or.id
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com