Rendra Tris wrote:

> Ya,
> saya sudah datang ke toko di BEC Bandung yang kata mereka merupakan agen
> NE tersebut. Malah mereka yang menjelaskan tentang adanya versi palsu
> itu....
> Hargaya sih ng seberapa, tp saya kesal dengan sikap mereka yg lepas
> tangan.....sehingga Brand Image saya sdh bagus tertancap merek Kingston
> itu jadi berubah menjadi "jelek". Perusahaan seharusnya bertanggung
> jawab secara sosial, minimal memperbaiki flash disk saya, bukan maah
> menanyakan ada logonya tidak. Kl ng ada itu palsu dan kami ng bisa
> [...]

Authorized dealer tidak bisa diminta bertanggung jawab atas fake
product, ataupun product yg diimport bukan dari jalur distribusi mereka.

Coba pakai logika begini : sudah tidak bisa menjual barangnya karena ada
orang lain yang menjual barang palsunya dgn harga lebih murah, masih
pula diminta oleh anda mengganti barang palsu tersebut. Rugi dua kali
dong :D Buntung tuh.

Langkah yang bisa diambil oleh authorized dealer adalah :
a. mengumumkan ke publik bahwa ada merek dagang palsu
b. kalau punya patent di Indonesia, menuntut pengguna merek palsu tersebut.