From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Behalf Of Ibnu Hartanto
Sent: Tuesday, August 01, 2006 10:46 AM
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: Re: [ITCENTER] Butuh Programmer yang rendah Hati

Hari gini Marah2 ... wakz kayak anak kecil... ( <--jangan di komentarin
hanya bercanda). nah klo udah kayak gini nih dituntut seorang moderator
milis yg bisa menyeleksi email yg baik dan yg tidak baik agar tidak terjadi
kejadian seperti ini lagi.( <-- catatan untuk moderator ).

catatan untuk yg enaruh lamaran (pendapat gw...)

bapak / ibu jangan kecewa lah untuk menaruh lamaran di milist ini ato jangan
kapok. apakah dengan adanya pendapat yg miring banget atau kemiringan ( :P )
anda menjadi takut untuk berdebat. katanya anda ingin memajukan bangsa
ini... tapi kenapa baru begitu aja takut... disini wajar bpk ibu. ( INGET
ANDA KLO MO MEMBADINGKAN JANGAN selalu DENGAN SESUATU YG LEBIH BAGUS KENAPA
?? jawabanya : klo anda melihat kebawah ato melihat yg lebih jelek masih
banyak bpk ibu anda pingin maju tapi kok gk mo menghargai). tersu wajar
disini kita itu demokrasi masa baru BEGITU AJA UDAH TAKUT. tandanya klo
anda takut tandanya kita itu bener (jangan gitu kita itu ada salah nya juga
).

<paragraph baru>

utk bapak / ibu yg ada di ilist ini tapi bukan bagian IT kerjaannya ( YAKIN
GW DISINI MILIST NYA PASTI ADA BUKAN ORANG IT NYA JADI NOT REAL IT)--> (
alias udah ada penyusup kagap apa2... naanya kita disini bertemen kok... :D
). tolong jangan di pandang sebelah kemapuan orang IT bangsa ini... please!!
(dengan memohon) --> kenapa gw bilang kayak gini soalnya gw pernah di
diskriminatif dikantor gw yang lama (mo tahu suara sumbangnya kayak apa :
"katanya nih : enak lo orang IT kerjanya cuman mondar-mandir klo gk duduk
tenang" --> perasahan hati gw : gile apa die gk tau apa gw mondar-mandir tu
betulin kabel, gw duduk tuh bikin program utk lu yg sedang lu pake, walah..
walah tapi ya sudah lah orang kan gk tahu2 apa yg gw kerjain.). --> kerjaany
kayak superman--> wekekekekekek..

<pargraph 3>

nah disini kita saling menghormati dan saling enghargai pendapat lah. gw
pernah kok just saring yah ( jangan di komentarin.). waktu itu gw pertama
kerja di perusahaan software House (baru lulus). bos gw backgroundnya bukan
IT. gw pertama kali kerja di gaji cuman 1.2juta (udah termasuk ongkos sm
makan gila dikit amat yah. tapi gw gk patah semangat karena gw tahu apa yg
bsia gw dapet co: gw smp sekarang bisa meremot server tuh perusahaan. enak
kan. utk sekalian belajar kan klo di komputer sendiri lemot. :p). nah
kerjaan gw tuh di sono waktu itu menyeting and membuat portal tuk tuh
perusahaan and jadi web programer. (<-- di gaji segitu double job kebayang
gk?? gw sih kagak kebayang yg gw bayangin waktu itu gw jadi batman!! -->
lagi ada pile batman returns). tersu gw pindah kerja udh sekitar 3 kali nah
sekarang yg keempat. dengan pengalaman dan ilmu gw sekarang gw udh seneng
(sorry gk mo ngasih tau gaji yg penting gw dengan gaji sekarang udah seneng
mo nya ish nambah. MANA ADA SIH ORANG YG GK MO DUIT klo kerja kita bener..
and halal Betul??).

nah bapak ibu anda ingin merekut seorang karyawan untuk membantu anda di
divisi IT nya (klo ada, klo gk mo ngembangin perusahaan di bidang IT nya -->
alias proyek). anda mesti tahu dunk... harga di pasaran internasional untuk
seorang freelance IT. jangan di pasaran domestik (harga lokal.). anda
bilang " Kesian deh nasib IT sector Indonesia. Attitude yang begini pantesan
ajah kita kalah ama Negara Negara lain nya. " wah klo anda ngomong kayak
gitu tandanya anda tidak tahu dunk dengan tidak langsung anda tidak
menyamakan kedudukan bangsa indonesia di ata internasional.. walah2 walah...
susah.. bialang mo memajukan bangsa ini tapi kok gk menghargai..
(seenggak-enggak nya yah di samakan gitu--> SD/SMP/SMA/universitas aja ada
masa status kayak gitu bpk ibu kagak ada... welehweleh ).

<Inti pesan>

bpk ibu dengan adanya hal seperti ini jadi ktia tahu ahwa harga IT orang
indonesia itu adalah sm dengan orang it yg diluar itu adalah harga mati yg
tidak bisa ditawar-tawar lagi. dan kita sebagai orang IT kita bisa tahu
bahawa di luar and didalem negri sendiri lapangan kerjaan yg embutuh kan
tenaga kita itu banyak sekali... klo udah tahu begitu kita jadi gk minder
lagi kan dengan kemampuan kita ketika melamar suatu kerjaan.. khususnya pas
wawancara. jadi tolong utk temen2 pas wawancara klo anda mo di hargai skill
nya maka anda harus berani naruh harga yg pantas.. jangan jiper duluan pas
dibilanglang kan kerjaan anda cuman itu doank/ anda kan baru lulus (pas
pertama gw kerja gw gk tahu klo kerja IT itu dimana aja soalnya gk ada yg
ngasih tahu gw. gw baru bergabung ke milist ini sekitar tahun 2005. dengan
gw iktu ternyata kerja di sektor IT itu banyak , sepet nyesel juga sih..
dapet gaji segitu...) masa anda minta segitu sih... jangan takut. klo ada yg
bilang kayak gitu balikin aja. lagi . soalnya dengan anda mengalah berarti
orang tersebut akan menganggap IT itu harganya udah murah (tapi bukan
murahan --> kayak iklan VEGA R--> yamaha).

segitu dulu pendapat gw....

Piss Yo....

salam IT ( I Hope IT in indonesia is the best from other country like
USE,Japan, Etc)
 nb: bahas inggris gw jelek, klo denger and baca bisa tapi nulis kadang2 klo
lg gk mod gk bisa suka ngaco wakakakkakaakak.... :P