Mau fokusnya ke arah mana dik (hehe..sapa tau malah mudaan saya) ?
kalau dari ground -> up IMHO belajar buku2 ini terlebih dahulu :
    1. Yg mengajarkan tentang OS (in general), baru kemudian lebih fokus ke
OS yang digunakan atau yang ingin dipelajari
    2. Yg membahas tentang komputerisasi aktivitas kantor (word editing,
worksheet, dsb)
    3. Yang membahas tentang PC Hardware dan networking, bila anda tertarik
mempelajari seluk beluk perangkat komputer dan jaringan
    4. Yang membahas trik2 maintenance, tune-up dan troubleshooting baik
software maupun hardware
    5. Yang membahas tentang bahasa pemrograman secara general, atau bila
sudah punya pilihan tersendiri..pelajari itu.
kalau soal judul, penerbit dan pengarang sih terserah pilihan anda sendiri.
Di toko2 buku kan ada dan biasanya ga di-'bungkus' seperti komik2 pada
umumnya, jadi setidaknya anda dapat melihat apakah buku tersebut mudah
dipahami, bahasannya cukup sesuai dengan yang anda butuhkan, dsb.
Btw, scope IT luas dan bila dirinci akan banyak sekali, (tidak 5 point
sperti diatas).. itu hanya saran saya, selanjutnya anda bisa lebih
mengkhususkan diri dengan memilih topik2 lainnya.. Rekan2 lain?

belajar yang rajin ya..Selamat belajar
Regards,

Tommy