Setahu saya sich dan sudah saya praktekkan di notebook
NEC di kantor saya yg memakai Win XP Home Edition,
dgn memakai Workgroup saja seharusnya bisa memakai
internet tanpa harus join ke domain (Win XP Home Edition
gak bisa join ke domain). Notebook tsb saya pasang
Linksys Wireless Notebook Adapter. Saya set di bagian
TCP/IP Wireless tsb di Network Connection IP Address
Router Internet dan juga diset DNS-nya. Access Point
yg saya pakai connect ke domain Win NT.

Itu klo pake wireless, klo pake kabel RJ-45, bisa saja
dipakai hanya untuk akses internet saja tanpa perlu
join domain. Cukup dijadikan Workgroup saja dan
di Ethernet Properties-nya di bagian TCP/IP dimasukin
IP Address modem router internet dan DNS ISP yg
anda pakai. Pasti bisa dipakai untuk internet saja tanpa
perlu masukin username dan password (form login
Windows untuk join domain).

Salam,
Wiempy