On 8/25/06, Andri Sofa <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Hai teman
> Bisa bantu saya gak,saya mau buka warnet kira-kira apa saja yg di butuh kan
> mulai dari hardware sampai sofrwarenya dan untuk koneksinya yg bagus pake
> apa,dan juga harganya.Kalau bisa kirim ke japri. Terima kasih sebelumnya
>

> Andri
> [EMAIL PROTECTED]

Server --> Standart DELL / ACER /dsb sesuaikan dengan OS yang anda gunakan
Minimal hardisk SATA II, Memory 512MB (usahakan beli branded) =average
$678 - $779

Client ->Jika OSnya pakai Windows (AMD 939 + GBYTE (Pci ex onbord) +
SATA II 40 GB Seagate + RAM 512MB + Cassing Standart + Monitor 15"
Standart = Avarage 4 juta/Pc) / Jika pakai Intel pakai yang terbaru
prosessornya jangan pakai LGA soalnya intel suka gonta ganti soket
pilihannya sedikit tidak seperti AMD

Jika OSnya pakai Linux (Yang berbeda hanya MB, Carilah MB yang benar2
support dengan Linux dan Support dengan Linux apa saja)

Switch 3Com / DLink yang support 10/100/1000 jika memungkinkan jika
tidak 10/100 saja :D (average=200-500rb)

Spek hardware diatas diasumsikan hingga 5 tahun kedepan

Software buat client-->jika OSnya windows (lisensi) 700rb-1,5jt
tergantung versi, Openoffice, Firefox, Deepreez, Adobe acrobat, MIRC,
YM, WSFTP, dsb sesuai dengan kebutuhan si user (survey lah dahulu)

Software buat server -->dah pakai aja linux, windows mahal :D

CMIIW
--
--kokoh, melayani, memimpin
  http://putra.web.id