Dear All,

Sebelumnya saya minta maaf klo perdebatan saya dengan saudara amigelz di
thread "Usul : Jualan di Milis IT Center" mengganggu members semua,

Saya rasa perdebatan ini jika diteruskan akan semakin mengganggu lagi,
Sebenernya inti dari reply saya waktu itu adalah, walau bagaimanapun "tata
cara penyampaian yg baik dan sopan adalah hal penting dlm bermilis", tapi
ternyata ada sebagian orang yg tidak setuju dengan pendapat saya tersebut,
yang akhir-akhirnya hingga merembet ke "ilmu pasti" dan "kabel UTP".

Point yang saya dapat:

1. Sampai saat ini, Bagi saya "Cara penyampaian yang sopan adalah hal
penting dlm bermilis" karena saya (pribadi) ndak pingin dapet reply-an
postingan, yg isinya mengandung caci maki maupun kata2 yang tidak sopan,
walaupun isinya benar, seperti contoh "Goblok lo, 2+2 = 4", karena bagi saya
sangat apik jika tanpa harus disertai kata2 yang kasar seperti, contoh: " 2
+ 2 = 4 mas..!!!".

Ibarat klo disuruh memilih, antara 2 jawaban :
A: Goblok lo, 2+2 = 4
B: 2 + 2 = 4 mas..!!!

Saya akan memilih jawaban yang "B".

Mungkin bagi mas amigelz... hal ini (cara penyampaian yang baik) tidak
terlalu penting, yg penting contentnya, ok ndak masalah, mungkin mas amigelz
tidak menganggap serius jika suatu saat nanti postingannya direply dengan
menyertakan kata2 kasar dan caci maki, itu hak mas amigelz. Dan saya nggak
bisa paksakan pendapat saya agar diterima oleh mas amigelz.

dan tentu konsekuensi buat mas amigelz adalah "tidak boleh tersinggung jika
suatu saat nanti ada postingan dari orang lain yang menggunakan kata2 kasar
atau tidak sopan".

2. Teknologi benar adanya jika masuk dalam golongan ilmu pasti. Terlepas
dari pengartian tentang "ilmu pasti" itu sendiri.

3. Tentang panjang kabel UTP, bagi saya pribadi secara teoritis ukuran
maksimalnya adalah 100 M, tapi tidak menutup kemungkinan bukanlah bisa
lebih, bisa kurang, banyak factor "X" yang mempengaruhi.

Maka dari itu karena 3 point ini dah saya dapatkan, saya pingin case closed,
bukan berarti melarikan diri dari masalah yang ada. Hanya semata2 ingin
semuanya berjalan seperti semestinya, dan juga dikarenakan saya dah dapatkan
kesimpulan dari apa yg saya debatkan.

Buat mas amigelz, mudah2an setelah ini, kita tetep masih bisa sharing...
Amin...!!!

Buat semuanya, sekali lagi saya minta maaf, klo saya telah mengganggu
kenyamanan anda dalam bermilis,

Mari kita bikin milis ini sehat dan nyaman. (kayak iklan obat nyamuk aja,
hehehehee)

Regards,

-dhani