Pada Thursday, September 21, 2006, 8:22:49 AM, Steph menulis:
> Betul saya sangat setuju dasar Binsis adalah kepercayaan.

Setuju. Dasar utama penjualan di internet adalah kepercayaan. Namun
saat ini semakin banyak orang yang menyalahgunakan kepercayaan itu...
jadi sebaiknya semakin hati-hati.

> Dengan melihat alasanya minta dibayar bertahap saya percaya dia benar dan
> serius.
> Dan yang dikatakan ada benarnya juga, dia sudah datang, barang nggak jadi
> dibeli, dia yang rugi.

Saya biasanya bila melakukan transaksi via internet dengan perorangan
memastikan hal-hal berikut:
1. Meminta nomor telepon rumah (PSTN), ingat nomor PSTN dan bukan
nomor Flexi atau Esia
2. Meminta alamat rumah penjual tersebut
3. Melakukan pembicaraan langsung via PSTN. Jangan mengandalkan SMS.
Berondong dia dengan pertanyaan tentang spesifikasi dari Notebook yang
akan anda beli. Bila perlu tanyakan spesifikasi yang tidak ada di
notebook tersebut. Bila dia memang memegang notebook itu dan penjual
asli, Insya Allah dia akan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan anda.
4. Cek kesamaan nama dia dengan nama di rekening yang diberikan
Selanjutnya adalah berdebar-debar... hehehe

Atau cara lain adalah dengan menggunakan jasa perantara. Anda bisa
minta tolong pada rekan yang anda percayai dan tinggal di kota si
penjual. Rekan tersebut membantu melihat barang tersebut dan kemudian
melaporkan pada anda. Selanjutnya Anda transfer ke si penjual dan
barang diambil oleh rekan anda untuk kemudian di kirim ke tempat anda.
--
Dony Isnandi
(http://isnandi.net/2006/09/21/mengganti-stylesheet-saat-runtime-di-aspnet-20)

www.laptopseken.com - Buat apa beli PC kalau bisa beli laptop!