saya ada referensi lembaga yang sangat pengalaman menangani kerjasama lab,
kurikulum dan pengajar linux untuk sd - sma.

  coba ke LP3T Nurul Fikri saja..
  Jl. Margonda Raya No 522 Depok
  Telp/fax  021 7874223-24

  Cp Rusmanto ([EMAIL PROTECTED]) atau Hendri Mgs ([EMAIL PROTECTED])

  Saat ini yang sudah menjalin kerjasama dgn LP3T-NF adalh Al Azhar  Pusat, al
Azhar Kemang Pratama, Al Azhar Pejaten, Al Azhar Jaka Permai,  SMP 49 Dan
lain-lain..

  yang saya tahu, windowsnya pun berlisensi resmi untuk pendidikan :)

Sativa Huang <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
         Menurut saya sih, Linux, seperti halnya windows, merupakan operating
system,
  ngak ada sulitnya dipelajari oleh anak kecil, hanya karena ngak umum makanya
  rasanya agak asing.
  Masalahnya adalah kalau pelajari Linux doang, tar di rumahnya yang dipakai
  adalah windows, jadinya ngak kepakai nih :D. Selain itu, untuk jalankan
  Linux, spec komputernya harus lebih tinggi dikit dibanding windows, pakai
  pentium berapa? kalau pentium 3, rasanya rada berat nih.

  Anak SD lebih suka yang multimedia: gambar, lagu, video. Ajari aja ketik 10
  jari untuk kelas 4, 5 dan 6, pakai program typing yang bagus, biar merasa
  menarik, sambil belajar main game jadinya :D.

  Labnya sudah pakai LAN belum? Supaya mantap deh.

  Salam

  On 9/21/06, Sastro <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  >   Dear temen-temen,
  >
  > Perkenalkan, saya saat ini dipercaya untuk mengelola laboratorium komputer
  > di sebuah sekolah dasar di daerah cibubur, jakarta timur.
  >
  > Saat ini saya dan 586 siswa belajar bersama tentang komputer disana. Saya
  > berkeinginan untuk merubah sistem yang saya gunakan menjadi sistem linux,
  > walaupun setelah berbincang dengan teman2 saya, mereka bilang gak mungkin
  > anak SD belajar Linux, lha wong kita yang sudah tua2 saja dibikin pusing
  > dengan yang namanya linux. Hanya saja saya merasa agak beban pikiran
> [...]

Dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di
pagi dan senja hari dengan mengharap keridhaan-Nya; dan janganlah kedua matamu
berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan dunia ini; dan janganlah
kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingati Kami,
serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas. (Firman
Allah QS Al Kahfi : 28)

www.laptopseken.com - Buat apa beli PC kalau bisa beli laptop!
Dapatkan harga spesial dari kami!