Hi Buddies,

Saya mau tanya nih mengenai AIX, mungkin ada kesamaan dengan di linux.
Begini saya sudah meng-install postfix di machice aix saya untuk
menggantikan sendmail default bawaan ( sama seperti di linux ). Nah
postfix sudah berjalan dengan baik, dengan cara saya melakukan test send
mail ke email server kami,sudah berjalan normal,dan email bisa saya terima.

Nah yang ingin saya tanyakan sbb:
1. Bagaimana cara message system AIX (dari root user) bs otomatis
menggunakan mail postfix ini ??? agar saya bisa memantau apa yang
terjadi di system ??? Kalau bisa saya bandingkan dengan di linux,saya
biasanya dapat email dari hasil file messsages tiap pagi.

2. Bagaimana cara agar procedure2 yang saya buat di crontab yang ada
lognya bisa terkirim melalui postfix yang saya buat ???

semoga ada rekan yang bisa membantu saya.

--
Sulthan Hakim
081-23242911

This e-mail using Mozilla Thunderbird. Please use only legal software.
http://wiseguysby.blogspot.com

www.laptopseken.com - Buat apa beli PC kalau bisa beli laptop!
Dapatkan harga spesial dari kami!