Saya setuju banget sama saran pak Wiempy, jangan pakai hardisk refurbish.
Karena hanya bikin sakit kepala.. buat yang pakai sama buat departemen
IT...he.he..

Wiempy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:          "Rakhmat" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kemarin tetanggaku baru beli *HD Seagate*, tp dia belinya nitip sama
> orang IT kantornya.
> Trus dia minta pasangin sama gw, tp tu HD koq di labelnya ada tulisan
> /*Seagate Certified Repaired HDD.*/
> Klo gw perhatiin labelnya kayaknya beda sama yg biasanya gw lihat, tu
> label dipinggirnya ada border warna
> hijau.
> Kata tetanggaku sih ada garansi 1 thn termasuk 4 bulan 1 to 1
> replacement (garansi toko).
> Dia beli Rp 410.000
> Sampai saat ini sih belum dipasang di kompinya, tunggu konfirmasi dr
> [...]

Wpy:
Saran saya sich, mending km minta ganti saja sama yg baru,
yg labelnya gak ada border warna hijau. Setahu saya hardisk
tsb hardisk second yg rusak dan direpair sama Seagate Singapore.
Di kantor saya ada hardisk Seagate yg seperti itu juga, kasusnya
hardisk yg baru 6 bulan dipakai tiba2 muncul bad sector, lalu
saya balikin ke tokonya. Lalu dikasih penggantinya sama hardisk
Seagate yg ada border warna hijau tsb. Lebih baik km cari aman
saja dgn minta ganti ke tokonya dgn hardisk yg baru. Soalnya
klo pake hardisk second yg habis direpair, paling umurnya gak
panjang2 amat, namanya hardisk sudah rusak lalu direpair, pasti
kualitasnya gak sebagus hardisk yg bener2 baru.

Salam,
Wiempy