CMIIW, udah lama banget gak main linux

Coba dianalisa dulu
1. segmentasi IP client VPN sama gak dengan segmentasi di client LAN?
harusnya lain
2. pastikan statik route utk masing2 node di server
3. gak perlu pake dyndns yg penting IP yg dialokasikan ke tiap clien
VPN harus sesuai biar gak ganggu routingnya. Coba lihat setting
masing2 clientnya di server VPN
4. kalo sudah coba tes tiap node jadi biar tahu masalahnya dmana.
5. otorisasi jaringan ato domain, kalo pake file sharing coba di cek
di smb.conf nya

FYI jgn harap bisa lancar koneksi pake telkomnet dial up atau speedy,
lemot abisssss

Semoga membantu

--- In ITCENTER@yahoogroups.com, "Ani Ernawati" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> hi..
> saya ada tugas dari dosen tentang vpn..
>
> =================
> intinya, bagaiman menghubungkan LAN A, dan LAN B, dan LAN C secara
secure
> detail dibawah:
>
> saya ada LAN A , B, dan C.., di lokasi yang berbeda
> tugasnya menghubungkan LAN A dan LAN B dan LAN C secara secure..
> jadi supaya serasa di satu LAN..
>
> Saat ini saya sudah setup :
> LAN A
> - 1 Server Q (Linux) <- VPN Server (anggap saja sudah punya legal
IP)