Yang pernah saya coba adalah Endian Firewall, alternatifnya adalah
IPCop+CopFilter.

Enaknya Endian Firewall adalah SMTP Proxy-nya + Antispam + Antivirus
dah built-in, tinggal diaktifin.

Semua spam yang masuk bisa di forward ke email yg kita set, sehingga
kalo terjadi false-positive, tinggal diforward ke user yang dituju.

Anti Spam yang baik?
Posted by: "Hanie Kusumawati"

Fri Oct 13, 2006 12:32 am (PST)

Rekan-rekan yang baik, mohon saya dibantu
Adakah program anti spam yang bisa untuk add beberapa ID email, lalu juga
bisa me-manage dan mem-blok serta menghapus email2 tidak berguna.
Rencananya program ini akan saya pasang diserver yang hidup 24 penuh,
sehingga sebelum email masuk ke user sudah diseleksi oleh program, atau
sudah dihapus oleh program ketika ditemukan email2 yg tidak berguna atau
email2 yang mengandung virus.
Saya sudah mencoba dengan mailwasher tetapi nampaknya kurang sempurna.
Sekali lagi saya mohon dibantu dimana saya bisa mendapatkannya, tentu yang
free atau shareware. Terima kasih
Salam,
Hanie K