Guys, cuman mo berkeluh, tapi sapa tau ada yg online trus sempet
ngasih solusi sebelum gue mudik.

Ceritanya gue mo backup exchange gue dengan kloning harddisk,
sebelumnya kira2 sebulan lalu, exchange tersebut udah gue kloning.
tadi dengan hardware yang sama gue mo klon lagi.

Tapi kali ini ceritanya gue lagi bener2 apes, gue kebalik ngeklon-nya.
Yah tau sendiri deh cerita selanjutnya, pokoknya langsung lemes ajah.

Nah, sekarang, mungkin gak gue unformat ntu harddisk?
kalo pake software recovery, yg dah gue coba, R-Studio 2.0, Ontrack
Easy Recovery Pro 6.03, CIA Unerase 1.1, GetDataBack NTFS 2.31,
dan Restoration 2.5.14, semuanya sepertinya cuman ngembaliin data
yg pernah terhapus/terformat, sedangkan yg gue mau adalah ngebalikin
harddisknya seperti belum terklon.

Trus, alternatifnya adalah ngembaliin exchange-nya agar running lagi
dengan data2 yg dah terbackup sebelumnya, exchange tersebut
di backup kemaren, tapi gue gak tau file mana aja yg kudu dibalikin,
kalo baca di sitenya dan bukunya katanya informasi/database mengenai
mailbox adalah pada edb, stm juga log-nya, apakah cuman file2 itu saja
atau ada file2 lain yg kudu dibalikin, dan juga, exchange kan integrated
dengan Active Directory, nah informasi mengenai Active Directory sendiri
ada di file apa ya?

mudah2an ada yg bisa jawab sebelom pagi, kalo gak, alternatif gue
tinggal 2 aja deh, either dimarahin abis, ato kalo gak dipecat dah.

TIA.