Memang sich semua merk tdk sama. Saya juga di kantor ada
user yg masih pake notebook IBM Thinkpad (serinya lupa)
Pentium 2. Sayangnya klo kita beli notebook IBM, kita tdk
dikasih CD Windows XP asli (walau kita beli satu paket dgn
Windowsnya segala). Saya sich lebih prefer merk HP atau
NEC klo mau beli notebook, soalnya dikasih CD Windows
aslinya dan juga CD Driver lengkap semuanya.

Masalahnya klo notebook kita ada masalah, kita akan
kesulitan untuk request CD Win-XP tsb ke IBM Support
Center di Indonesia. Memang sich ada harga ada rupa,
notebook untuk kelas high end pasti didesign lebih awet
dan tahan lama dibanding dgn kelas low end. Di kantor
saya baru beli notebook merk NEC Versa P7200-F1701DR,
di label bagian belakang notebook tsb ditulis Made In China,
berarti semua komp hardware notebook tsb mulai dari
mainboard, dll dibuat dan dirakit di China. Lumayan bagus
juga notebook NEC jenis ini, sudah Centrino Dual Core lagi,
harga cuma 8,8 juta. Memory DDR2 512 Mb, ada wireless,
ada infrared, ada Bluetooth, sdh include DVD-RW drive
support semua dvd format. Notebook NEC Versa P7200
ini banyak yg nyari loch, hampir saja saya kehabisan stock.
Pokoknya notebook ini sudah lumayan lengkap untuk notebook
dibawah harga 10 jt, dan sangat saya rekomendasikan bagi
yg mau beli notebook baru dgn budget 10 jutaan.

Salam,
Wiempy