Aji Morron wrote:
> salam..
>
>   saya mewakili mahasiswa/i STMIK jakarta STI & K... mau ngajuin permohonan
> buat ngadain seminar tentang IT/SI di kampus saya..
>
>   kami berharap ada yang mau membantu dan mengadaan seminar di kampus kami
> tercinta ini... karena kampus kami sepertinya butuh seminar seperti itu untuk
> menambah pengetahuan kami dibidang ICT ini...
kalau tujuannnya adalah menambah ilmu, sebetulnya tidak perlu dalam
bentuk seminar. Seminar yg saya lihat di Indo kadang bukan murni
knowledge sharing, tapi juga jadi ajang promosi dari vendor. Acaranya
bisa berbentuk panggung, talking heads, bagi bagi door prize, diterima
penerima tamu SPG cantik, pakai acara bagi makanan. Yg beginian butuh
biaya dan terus terang ilmunya gak sepadan. Otomatis kalau sudah keluar
uang promosi, vendor kepinginnya dapat return yang sepadan, jadi
dicarinya tempat tempat yang "ramai".

Mending saya sarankan anda bekerja sama dengan pihak universitas,
mengadakan kuliah terbuka, dimana pengisinya adalah pakar IT baik
praktisi maupun akademisi. Cukup modal ruang kelas dan niat dari
mahasiswa untuk belajar. Lebih baik lagi lecturernya adalah alumni.

Sedikit curious, kebetulan company saya di Indonesia bulan lalu bikin
seminar di salah PTN di Jakarta, dan bisa dihadiri siapa saja. Kalau
memang berminat mencari ilmu, kenapa tidak daftar ke seminar spt ini
walau diadakan oleh kampus lain?