kalo gitu mah tergantung atasannya, kalo emang atasan ngasih untuk browsing
ke astalavista dan kebijaksanaan perusahaan juga memberikan hak untuk akses
ke internet, ya udah laporin aja tuh admin karena memang dia menyalahgunakan
wewenangnya, tapi kalo emang atasan gak ngasih atau perusahaan tidak ngasih
hak untuk browsing berarti itu memang udah hak adminnya untuk ngeblok, tidak
bisa diganggu gugat...

masalah pemblokan juga bisa terjadi karena suatu situs dirasakan kurang
aman, misalnya situs yang merupakan sumber spam, atau sejenisnya. Setau saya
ada situs yang hampir sama dengan situs yang bapak sebutkan, yaitu
www.astalavista.us yang tidak aman bila kita browsing kesana, mungkin saja
karena situs yang mau bapak kunjungi itu ikut ke blok karena sang admin mau
ngeblok situs yang saya sebutkan itu...

atau bisa saja admin ngeblok situs yang mengandung keyword tertentu seperti
entertainment. sex, music, dsb, supaya user tidak browsing ke situs yang
macem macem yang tidak ada hubungan nya ama kerjaan.
kalo mau gampang sih pergi aja ke warnet, beres deh, mau browsing apa aja
bisa, gak usah repot2 browsing di kantor lagi

jadi admin gak enak euy... mau nurutin maunya user (browsing)  tapi
perusahaan/atasan tidak memperbolehkan, eh mau nerapin kebijakan perusahaan
(gak boleh browsing) malah dibenci user yang mau browsing nggak saya kasih,
malah bilang saya sok mau jadi bos lagi, susah deh...