Carlo wrote:
> guys,
> tanya donk, kira2 ada yg pernah pakai modem adsl yg support wireless,
> router 4 port juga (untuk support yg non wireless device) dan support 2
> line telp adsl ( ini option aja deh, kl yg ini gk ada, berarti gue butuh
> beli 2 deh). tapi untuk requirement yg diatas kalau bisa dlm 1
> device/modem ( modem support wireless, router 4 port, dan adsl port)
> krn buat dipakai di customer gue yg pakai pc (non wireless) dan notebook
> (wireless) dan punya 2 line ADSL.

informasi anda belum terlalu akurat kalau untuk modem ADSL. Ada
implementasi ADSL yang menggunakan PPPoA, ada juga yang pakai PPPoE.
Salah beli bisa fatal. Walau sebagian besar sekarang ini pakai PPPoE,
saya baca baca di blog orang Indo ada yang masih pakai PPPoA.
Kalau modem cum router, sebetulnya sudah banyak, biasanya lengkap dengan
4 port switch dan ada juga yang sudah punya wireless AP di dalamnya.
Hanya saja kalau yg bisa dual WAN, ini saya jarang lihat kalau untuk
barang kelas personal/SOHO. Jadi kalau anda mau stick ke kelas
personal/SOHO, paling ya beli dual WAN router, lalu ditambah 2 modem
Ethernet yg pakai PPPoE. Total 3 devices.
Sekali lagi, check dulu implementasi ADSLnya pakai apa