--- In ITCENTER@yahoogroups.com, ferdy Yo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> gini bung IT semua ya
> persoalannya gini saya khan mau ngambil file nih yg ada di account
saya di server
> sekarang itu server untuk fasilitas ftpnya ditutup
> makanya saya mau cari tau bisa ngak telnet dgn menambahkan angka 21
> (cth: c:\telnet www.server.com 21)bisa ngak klu gitu

1. Telnet tidak bisa menggantikan FTP untuk transfer file. Banyak
feature dari FTP yang tidak dimiliki oleh telnet untuk melakukan
transfer file.
2. Kalo sudah jelas port 21 ditutup, mau pakai telnet tipu tipu atau
trick apapun untuk mengemulasi FTP juga kagak bakal bisa, lha port
tersebut ditutup.
3. Coba anda akses pakai SSH di port 22. Kalau itu bisa, ada
kemungkinan anda bisa melakukan scp melalui SSH, itu kalau ssh daemon
di server tersebut mengijinkan