Kalau file-nya masih terpisah begitu, jelas waktu di burn file
*.srt-nya tidak akan terdeteksi oleh VCD player, untuk bisa
menampilkan subtitle itu anda harus menggabungkan dulu file AVI dan
SRT-nya itu, sehingga menjadi file mpg. Nach nantinya file mpg itu
baru di burn dan bisa diputar di VCD Player (Catata: Subtitle untuk
VCD selalu menyatu dengan file film, lain halnya dengan subtitle untuk
DVD yang terpisah dari film-nya).

Untuk melakukan penggabungan ini anda bisa mengikuti saran dari dari
pak Ryo dengan menggunakan Virtual-dub untuk menggabungkan file film
dan subtitle-nya. Untuk lebih lengkapnya lagi cara memasukkan subtitle
ke VCD atau DVD beserta toolsnya anda bisa mencari materinya di
www.vcdquality.com atau di www.afterdawn.com