On 12/27/06, Ridha Pradana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> direktori

> Nambahin, kalau di XP tak perlu ngetik nama direktori secara lengkap.
> Ketik aja 1 or 2 kata depannya lalu tekan TAB, maka akan muncul nama
> derektori/file lengkapnya, plus dah dikasih dobelquote kalau ada
> spasinya. Tekan TAB beberapa kali sampai sesuai dengan yang dimaksud.
> Seperti di konsol linux.
>
> Anyway, tanpa ngetik 1 or beberapa karakter depan sebenarnya ga
> masalah. Cuman kalau di dir ybs ada banyak file/folder, ntar jadi
> kebanyakan nekan TAB-nya.

trik lain lagi kalo di win 2k /xp...pas lagi di windows explorer klik kanan
di folder Document and setting lalu klik propertiesnya...
block bagian "path:"  lalu copy atau ctrl+c.   Kemudian buka jendela dos
prompt, ketik cd  diprompt  lalu  klik kanan di  bagian  kosong  setelah
cd....contohh:  C:\> cd  C:\Documents and Setting  (muncul  setelah klik
kanan)

semoga membantu