Kalo spek server kurang tahu juga sih, spek mana yg bagus terutama butuh
realibilitas yg tinggi. Lebih ke penggunaan jangka panjang dan
stabilitas. Tapi balik lagi budegetnya dulu berapa?

Kalo seperti spek dikantor saya itu ya cuma abal2, mobo asus, lupa
chipsetnya malah .. :P
Sebenernya masih ada satu lagi server hp juga cuma hp xeon kelas teri.
Cuma yg terpenting kalo bisa dari spek server adalah psu yg punya daya
tahan tinggi dan stabil, redudant lebih baik. Kalo bisa ya pake mobo
server, setidaknya desktop station untuk prosesor seperti xeon atau
opteron. Memori ecc mestinya wajib, card lan yg baik. Dan kalo perlu
card scsi dan hdd scsi..

Utamakan daya tahan dan stabilitas dulu, daripada sekedar cepat.

Tapi itu ideal menurut saya saja lho.. Nah budgetnya berapa dulu? kalo
budget tidak cukup pada akhirnya bisa saja.. pake pentium II hi hi hi..
Maaf lho Mas Arya...