Terima kasih pak Setyo dan pak Edi.

Setelah saya coba, bisa berhasil.

Salam.

  ----- Original Message -----
  From: Setyo Suhartanto
  To: ITCENTER@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, January 10, 2007 5:08 PM
  Subject: Re: [ITCENTER] Manambah ICON Windows

  Ini tulisan Anda sebelumnya:

  Kalau sekarang saya ingin mengubah ICON IrfanView tersebut dengan ICON lain,

  maka saat short cut tersebut saya klik kanan, klik Properties, Change Icon,
  maka akan tampillah Icon-Icon default Windows yang telah disediakan, yang
  berasal dari file %SystemRoot%\system32\SHELL32.dll. Kalau saya klik salah
  satu icon tersebut, maka icon yang tadinya icon IrfanView, sekarang berubah
  dengan icon yang saya pilih tersebut.

  Jadi step Anda:
  1. Ubah .jpg menjadi .ico. Gunakan program ... apa yah, mungkin Irfan View
  bisa? Gak pernah pake soalnya :)
  2. Lakukan langkah yang Anda sebutkan tsb, browse, lalu pilih icon hasil
  step 1 yg baru dilakukan.

  On 1/10/07, Henkie Basuki Djayapranata <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Pak Setyo,
  >
  > Terima kasih.
  >
  > Apakah maksud Bapak, gambar fotosaya.jpg nya di rename menjadi
  > fotosaya.ico.
  > Kemudian, saya klik kanan fotosaya.ico itu dan saya pilih Send to Desktop,
  > sehingga fotosaya.ico muncul di desktop dengan nama Shortcut to
  > VisualGPS.ico ?
  >
  > Kalau itu yang dimaksud Bapak, icon Shortcut to VisualGPS.ico nya,
  > ternyata masih dalam bentuk icon IrfanView.
  >
  > Mohon petunjuk lebih jelas.
  >
  > Terima kasih dan salam.

PROTECTED]<henkie%40idola.net.id>>