Kalau kamu login di server dengan account Domain User, tentu wajar kalau
pesan error tsb muncul (karena tidak memiliki privildege ADMIN).
Coba dicek metode2 berikut pada server:

1. Apakah printer sudah di share dengan baik (cek juga share-name dan
security/permission-nya) ?

2. Apakah nama share berubah dari sebelumnya ?

3. Apakah dari Workstation bisa melihat share-name printer tsb? Caranya buka
IE dan ketikkan:
   \\192.168.1.1\ (lalu tekan ENTER). Asumsi: IP address 192.168.1.1 adalah
IP server kamu.

4. Kalau kamu punya login Administrator pada server, coba buka: Control
Panel -> Administrative Tools -> Event Viewer. Cek disana apakah ada
informasi penting yang menyebutkan error (MISAL: Printer Spooler gagal
berfungsi). FYI: Jika Printer Spooler Service dalam keadaan STOP, maka
Printer Sharing tidak akan berfungsi.

Dari situ harusnya bisa terlihat, ada masalah apa sebenarnya.

Hal lain yang tidak kalah penting: Cek Virus pada server. Some of virus bisa
men-downgrade user Administrator sehingga ia tidak lagi memiliki Priviledge
ADMIN.

Good luck :)

Regards,

Stephanus J Alex Taidri
BIT Education - Networking Training Center
http://www.biteducation.com