On 1/31/07, Iqbal Sy Al-Batafi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kalo menurut gw sih di mana aja sama aja.
>  Gw banyak kenal anak kuliahan jurusan TI, tapi banyak dari mereka yang
> install windows aja kagak ngarti... (sorry bro). Bahkan ada yang gak kuliah
> sama sekali, tapi pengetahuannya tentang TI joss banget. Jadi menurut gw sih,
> kuliah dimana aja sama aja. yang penting kita mau belajar dari mana aja, gak
> dari bangku kuliah aja. ya gak....?? (Mengutip kata2 Deddy Mizwar :" Kalo
> kita merendahkan hati, maka, ilmu gampang masuk ke dalam otak kita...")

Betul mas, saya setuju dengan pendapatnya. Saya juga banyak kenal
dengan orang-orang dari berbagai perguruan tinggi. Sebagian besar
bagus di nilai mata kuliah yang di kampus. Tapi pas terjun di
pekerjaan, banyak yang gak ngertinya. Umumnya saya kasih waktu 3 bulan
untuk adaptasi, tapi lewat dari itu, ya terpaksa rekomendasi untuk
diganti.
Sampai saat ini saya masih enjoy dengan rekan kerja yang cuma lulusan
STM, tapi orangnya mudah adaptasi dan ada kemauan untuk belajar. Eh...
tambah satu lagi "improvement" / "kaizen" (maklum kantor orang
jepang).

Tapi kadang yang kasihan kalo kantornya berpatokan dengan standar gaji
dari jenjang pendidikan. :(